Rabu, 24 April 2024

Kawanan Pencuri Beraksi di Prapen, Satu Mobil Lenyap

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Kawanan pencuri kembali beraksi di kawasan Prapen dan berhasil membawa kabur satu unit mobil pick-up milik Ruswantoro (32) warga Jl. Raya Prapen Timur, Surabaya.

Aksi pencurian dilakukan Senin (4/8/2017) sekitar pukul 02.30 WIB saat pemilik mobil tidur lelap. Pencuri yang diperkiran berjumlah dua orang, berhasil membawa kabur mobil pick up Suzuk Carry Nopol L 8439 A warna Hitam Metalik, yang baru satu minggu dibeli.

Ruswantoro pemilik mobil mengaku mengetahui mobilnya hilang dicuri saat papan yang bersandar dibody mobil terjatuh. Dari dua mobil yang diparkir di samping rumahnya, hanya satu mobil yang berhasil dibawa kabur pencuri.

“Saat papan itu jatuh, saya langsung keluar melihat dua orang bawa kabur mobil. Satu orang pakai baju merah duduk di bak mobil,” kata Ruswantoro saat ditemui di rumahnya, Senin (4/8/2014).

Dia menambahkan, mobil yang dicuri mengarah ke Jemursari dengan kecepatan tinggi. “Hanya berlangsung sekitar 5 menit, pelaku dengan cepat bawa lari ke arah Jemursari,” ujarnya.

Tahun 2010 lalu, kata dia, mobil Pick Up lainnya Nopol L 8102 GS hampir dibawa kabur pelaku pencuri. Namun, gagal karena kunci T milik pelaku putus di dalam rumah kunci. “Saya tidak tahu, apa pencuri yang berhasil bawa kabur mobil saya pelaku yang sama dengan dulu,” kata Ruswantoro.

Sementara itu, Matsuri saksi mata mengatakankan, dia mengira mobil yang dibawa kabur dua orang tidak dikenal itu menyewa pick up milik Ruswantoro. “Saat saya buang air kecil di taman sekitar Ruko Mutiara, pelaku sempat menyapa saya. Saya pikir mereka carter pick up-nya Ruswantoro,” kata dia.

Terpisah, AKP Yanto Kanit Reskrim Polsek Tenggilis mengaku sudah menerima laporan kejadian tersebut. Pihaknya menugaskan anggota untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. (wak/dwi)

Teks Foto:
– Anggota tim identifikasi Polrestabes Surabaya saat melakukan Olah TKP di Rumah Jl. Raya Prapen Timur, Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs