Senin, 6 Mei 2024

Ke Surabaya, Dubes Inggris Sholat Jumat dan Ziarah Makam Wali

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Teks Foto : Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timur Leste. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Moazzam Malik, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timur Leste mengikuti sholat Jumat di Masjid Baitul Hamdi kompleks Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (12/12/2014). Sholat Jumat di masjid milik pemerintah provinsi ini bahkan sudah direncanakan jauh hari.

“Setiap berkunjung ke manapun termasuk ke Surabaya ini, saya sudah rencanakan untuk ikut Sholat Jumat bersama,” kata Malik, usai Sholat Jumat.

Sebagai seorang muslim, kata dia, Malik bahkan selalu menyempatkan diri berziarah ke makam-makam tokoh Islam ketika dia sedang berkunjung. Di Surabaya sendiri, dia juga mengaku pernah berziarah ke makam Sunan Ampel.

Pantauan suarasurabaya.net, Dubes Inggris untuk Indonesia ini, Sholat Jumat di barisan paling depan ditemani Soekarwo Gubernur Jawa Timur dan Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Kunjungan ke Surabaya kali ini digelar selama dua hari hingga Sabtu (13/12/2014) besok. Sebelum ke kantor gubernur, hari ini Dubes Inggris tersebut juga sempat bertemu dengan Tri Rismaharini, Walikota Surabaya; serta berkunjung ke Universitas Airlangga Surabaya.

Hari Sabtu (13/12/2014) besok, Dubes Inggris rencannya akan menemui Fans Liverpool di Surabaya yaitu Big Reds Surabaya. (fik/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs