Selasa, 21 Mei 2024

Kebakaran Toko Inti Kimia, Pemilik Alami Luka Bakar di Kaki

Laporan oleh Triono
Bagikan
Korban kebakaran di Toko Inti Kimia ditandu untuk dibawa ke RSU Soewandie Surabaya. Foto: Triono suarasurabaya.net

Sukamto pemilik Toko Inti Kimia di jalan Bratang Gede Surabaya harus dilarikan ke RSU Soewandie karena mengalami luka bakar, akibat kebakaran di tokonya.

Bambang Vistadi Kasi Pencegahan dan Pengendalian Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Kamis (18/9/2014) mengatakan, sekitar pukul 11.42 proses pembasahan di toko kimia yang berukuran 5×15 meter persegi ini tinggal 30-40 persen lagi.

“Selain toko bahan kimia juga ada bengkel tambal ban yang terbakar. Api pertama muncul memang dari toko kimia ini,” kata dia.

Kata Bambang, bangunan Toko Inti Kimia ludes terbakar namun untuk kepastian penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Terkait ledakan-ledakan yang sempat terdengar itu berasal dari bahan kimia yang masih ada di dalam kemasan drum. Pemadaman juga dilakukan oleh 10 mobil PMK,” ujar dia.

Sementara itu, berdasarkan data yang berhasil dihimpun suarasurabaya.net, kebakaran dimulai sejak pukul 11.00 WIB dan api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil PMK yang diluncurkan ke lokasi merupakan PMK gabungan dari Grudo, Wiyung, Menur, Balai Pemuda dan Kandangan.

Pantauan suarasurabaya.net, arus lalu lintas di lokasi kebakaran di jalan Bratang Gede sempat ditutup, tapi setelah selesai pembasahan sudah dibuka kembali. (dwi/ono/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
30o
Kurs