Sabtu, 4 Mei 2024

Kepala Inspektorat Jatim Dilaporkan Anak Buahnya ke Kejati Jatim

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Dugaan korupsi yang dilakukan Kepala Inspektorat Jawa Timur dengan cara melakukan pemotongan dana Dinas Luar (DL) di jajaran Inspektorat Jawa Timur, dilaporkan sejumlah staf yang bertugas di bagian auditor Inspektorat Provinsi Jawa Timur ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

Laporan pengaduan itu dilakukan staf auditor Inspektorat Provinsi Jawa Timur melalui beberapa Jaksa yang betugas di bagian Intel Kejati Jawa Timur. Belasan staf auditor tersebut tak lain adalah kolega para Jaksa dibagian Intel, dan kedatangan mereka memang tanpa dilengkapi surat bukti atau dokumen resmi.

Romy Arizyanto kepala sie penerangan hukum (Kasipenkum) Kejati Jawa Timur saat dikonfirmasi wartawan terkait kabar tersebut, membenarkan kedatangan para staf auditor Inspektorat Provinsi Jawa Timur itu. Hanya saja pihaknya belum menerima laporan resmi dugaan korupsi pemotongan dana Dinas Luar tersebut.

“Kami belum menerima laporan resmi dari pengaduan dugaan korupsi tersebut. Intelejen Kejati masih mengkaji pengaduan para staf melalui pengumpulan data. Karena saat mendatangi gedung Kejati, mereka tidak menyertakan adanya bukti penyelewengan seperti yang mereka ceritakan kepada bagian intelejen,” terang Romy.

Ditanya bagaimana perkembangan pengumpulan data pengaduan dugaan korupsi di internal Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Romy belum dapat menginformasikan meskipun kedatangan para staf auditor inspektorat provinsi Jawa Timur itu berlangsung pada Jumat (30/5/2014) lalu.

“Laporan lisan itu disampaikan dibagian Intelejen. Dan seperti kita ketahui bersama bagian Intelejen tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pemeriksaan. Jadi tunggu saja, nanti pasti akan kita kabarkan kalau ada perkembangan terbarunya,” pungkas Romy Arizyanto kasipenkum Kejati Jawa Timur, Rabu (4/6/2014).(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs