Senin, 27 Mei 2024
Polisi Tembak Mati Perampok

Komplotan Perampok Selalu Berpindah Tempat Setelah Melakukan Aksi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Komplotan perampok yang selalu mengincar nasabah Bank sebagai sasarannya ini, selalu berpindah tempat dan berpencar ke luar kota setiap usai melakukan aksi. Termasuk setelah merampok Rp 190 juta di Sidosermo, Selasa (28/1/2014) lalu.

Komplotan perampok yang berhasil dibongkar Polrestabes Surabaya ini, terdiri dari tiga pelaku, yaitu Haryanto Santoso alias Kaji alias Heri Kebo (35) warga Jl. Bulak Rukem Surabaya, Eri Kurnia Agung Prasetyo warga surabaya, dan satu rekannya berinisial B, yang hingga saat ini masih buron.

“Setiap usai melakukan aksi mereka berpencar ke luar kota Surabaya untuk bersembunyai. Tersangka Heri Kebo berusaha bersembunyi di daerah Sleman Jawa Tengah. Sementara tersangka memilih bertahan di Surabaya. Sedangkan tersangka yang masih DPO, diduga juga berada di luar kota,” kata Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya kepada wartawan, Sabtu (22/3/2014).

Dalam pengejaran yang dilakukan pihak kepolisian, pelaku yang ditangkap pertama kali adalah berhasil ditangkap pertama adalah Eri Kurnia Agung Prasetyo (38), warga Sidotopo. Eri merupakan eksekutor saat merampok nasabah Bank.

Setalah menangkap Eri, kata Setija, Polisi akhirnya melakukan pengejaran terhadap pelaku lain, dan berhasil menangkap Heri Kebo dalam keadaan meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, dua pelaku perampokan spesialis nasabah Bank yang berhasil ditangkap ini, merupakan pelaku lama dan sudah sering keluar masuk penjara. Termasuk satu orang yang saat ini masih dalam pengejaran. (wak)

Teks Foto:
– Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya menginterogasi Eri pelaku perampokan yang berhasil ditangkap.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
31o
Kurs