Minggu, 28 April 2024

Krakatau Reunion Ramaikan Java Jazz Hari Kedua

Laporan oleh Isa Anshori
Bagikan

Sudah tidak muda lagi, itu pasti. Tetapi dalam catatan sejarah musik tanah air, Krakatau Band memiliki prestasi gemilang.

Tidak hanya sebagai band pengusung pop kreatif masa itu, tetapi mereka memiliki totalitas dalam bermusik. Lihat saja dari para personilnya, mulai Indra Lesmana, Dwiki Dharmawan, Prasadja Budi Dharma, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra dan vokalis Trie Utami, semuanya merupakan ikon musik tanah air yang memiliki nilai jual luar biasa.

Sejatinya tidak mudah menyatukan kembali mereka dalam sebuah group. Maklum para anggota Krakatau selalu disibukkan oleh kegiatan masing-masing. Beruntung pelancong tahunan di ajang Java Jazz Festival kali ini, memiliki kesempatan istimewa untuk menyaksikan legenda musik dekade 1980-an hingga awal 1990-an tersebut.

Meskipun termakan usia, tetapi skill prima masing-masing personilnya, cukup memuaskan kerinduan para pecintanya di ajang Java Jazz Festival kali ini.

“Mustinya group musik tanah air ini jangan bubar”, ini barangkali kalimat yang terucap dari ribuan pecintanya, yang memadati Hall D2 Java Jazz Festival, Sabtu (1/3/2014). Tetapi akankah harapan itu terwujud, hanya waktu yang bisa menjawabnya. (isa/wak)

Teks Foto:
– Krakatau band
Foto: Istimewa

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs