Jumat, 26 April 2024

Lewat GPS dan Laporan SS, Mobil Hilang Sejak Sabtu Akhirnya Ketemu

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan
Ilustrasi

Didik, pemilik sebuah mobil box Isuzu ELF bernopol BH 8546 NU, dengan ciri kabin berwarna putih dan box stainless steel panjang, hari ini, Senin (30/6/2014) akhirnya menemukan mobilnya setelah sempat hilang selama dua hari.

“Dari laporan di Jakarta, mobil hilang di kawasan Sentul, Bogor pada Sabtu sore. Kemudian sempat mencari tahu lewat GPS yang ada di mobil. Saya tidak tahu nomor polisi di lokasi yang ditunjukkan GPS, jadi menelpon ke Radio SS untuk meminta bantuan lalu menelepon Polres Lamongan,” terang Didik pada Radio Suara Surabaya.

Berkat GPS dan laporan SS mobil tersebut kini telah ditemukan di Polres Lamongan dalam keadaan utuh. Sementara pelakunya sendiri saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

Disisi lain, AKP Agus Setiawan, Kasatlantas Polres Lamongan mengaku pihaknya langsung bergerak setelah mendapat informasi dari SS tentang hilangnya sebuah mobil yang bergerak dari Jakarta ke Suarabaya.

“Kami terima laporan sekitar pukul 10.30 WIB dan langsung menanggapi. 15 menit kemudian kami berhasil menangkap pelaku di Pucuk,” tegas Agus.

Saat penangkapan, diketahui plat nomor sudah diganti oleh pelaku, karena nomor di STNK dan Plat tidak sama. Pelaku sendiri ada dua orang yang berposisi sebagai kernet dan sopir.

“Awalnya mereka mengaku disuruh ambil barang ke Surabaya, tapi saat di cek lebih jauh plat nomor tidak sama dengan STNK. Pelaku saat ini masih pemeriksaan di Mapolres,” papar dia. Rencananya kasus ini akan dikembangkan ke Polda Jatim dan Metro Jaya. (ain/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs