Rabu, 24 April 2024

Liang Kaspe Bantah Berikan Laporan Palsu ke Polisi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Dokter hewan Liang Kaspe satu diantara dokter hewan Kebun Binatang Surabaya (KBS), membantah jika pemanggilan pemeriksaan dirinya terkait laporan palsu. Dia mengaku dalam pemeriksaan, Kamis (30/1/2014) hanya ditanya seputar hasil laboratorium dan mengenai jarum suntik yang ditemukan petugas.

“Pertanyaan dari reserse tentang hal itu tidak ada sama sekali. Jadi mengenai laporan palsu, itu hanya isu dan khayalan dari media saja,” kata dr Liang kaspe kepada wartawan usai pemeriksaan di Polrestabes Surabaya, Kamis (30/1/2014).

Materi pemeriksaan, kata dia, hanya tentang hasil laboratorium KBS dan lainnya termasuk alat suntik. “alat suntik yang ditemukan, ya untuk menyuntik satwa liar, dan itukan normal,” ujarnya.

Liang mengatakan, dirinya mendukung proses penyelidikan yang dilakukan polisi. Selama ini pihak KBS tidak pernah menutup-nutupi dalam memberikan keterangan. “Tidak ada masalah niat dari KBS untuk nutup-nutupi perkara. Sekali lagi tidak ada sama sekali, semuanya terbuka,” kata dia.

Sekadar diketahui, pihak kepolisian kembali memanggil dua dokter hewan yang menangani otopsi singa koleksi kebun Binatang Surabaya (KBS) yang mati beberapa waktu lalu. Pemeriksaan terkait adanya perbedaan keterangan yang diberikan pihak KBS, dengan surat dari Unair mengenai hasil otopsi, dan tanda terima pengiriman organ Michael dari KBS ke Unair.(wak/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs