Minggu, 5 Mei 2024

Libur Natal, Ciputra World Dipenuhi Pengunjung

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Libur natal, sejumlah mall di Surabaya, Kamis (25/12/2014) diserbu para pengunjung baik dari Surabaya maupun dari luar kota Surabaya.

Data yang dihimpun Suara Surabaya, Tunjungan Plasa, Royal Plaza, City Of Tomorrow, Ciputra World dan sejumlah mall lain dipenuhi pengunjung, sehingga untuk parkir saja pengunjung harus antre panjang.

Bahkan banyak pengunjung yang terjebak tidak bisa keluar masuk parkiran Ciputra World dan Grand City dengan cepat. Seperti yang dilaporkan oleh netter pada fanpage facebook E100 dan twitter @e100ss.

Akun @budicua pada twitter @e100ss menulis, kendaraannya terjebak di parkiran Ciputra World akibat kepadatan kendaraan yang cukup parah. “@e100ss parah parkiran ciputra world…terjebak keluar masuk ..kejebak .”

Sementara itu, Benny Santoso melalui akun facebooknya mengatakan, dirinya terjebak di parkiran lantai 5 Ciputra World, akibat antrean kendaraan yang mau keluar. “Parkiran Turun Ciputra World Lantai 5 Tidak Bergerak sama sekali,” tulisnya.

Nita Sofiana Budiman melalui akun @nidnood via @e100ss menulis, “@e100ss parkiran ciputra world macet total, dari lt4 ga bs gerak turun/keluar.”

Sedangkan Memecute via fanpage e100, melaporkan kepadatan di area parkir Grand City.

“Grand city parkir nya ampunnnnnnn penuhhhh sesak atas bawah. Ternyata mall nya yg biasae ga rame2 bngt, hr ini bs super crowded !! Plus ada panggung Marsha yg menambah keramaian..”

Menanggapi hal tersebut, Hendra Linanda Humas Mall Ciputra World Surabaya saat dikonfirmasi suarasurabaya.net, mengatakan, saat ini pihak Ciputra World hanya bisa mengantisipasi dengan pengaturan traffic saja.

“Untuk saat ini, kami hanya bisa bertindak dengan pengaturan sistem keluar masuk kendaraan saja. Namun untuk kedepannya, kami telah menyiapkan lahan parkir baru, untuk mengatasi kepadatan seperti ini. Untuk sekarang, kapasitas parkiran Ciputra sudah 3000 lebih. Namun yang menjadi masalah saat ini adalah antrean kendaraan yang panjang, akibat pertemuan antara yang ingin masuk dan keluar mall” jelasnya pada suarasurabaya.net, Kamis (25/12/2014).

Sementara itu, Jesica Juwono Marcom mall Grand City saat dikonfirmasi Kamis (25/12/2014), mengatakan, pihak Grand City sudah melakukan antisipasi untuk mengatasi membludaknya pengunjung.

“Untuk mengatasi membludaknya pengunjung seperti ini, kami terapkan sistem buka tutup. Ini untuk mengatur kendaraan, agar tidak semrawut. Area parkir empat lantai dengan kapasitas 2500 kendaraan lebih, sejauh ini masih mencukupi untuk mengatasi membludaknya pengunjung. Namun memang selalu ada antrean, karena kan kami terapkan sistem buka tutup jika pengunjungnya sangat padat,” katanya menjelaskan. (nif/rst)

Teks foto :
– Suasana ramai pengunjung di mall Grand City Surabaya, kamis (25/12/2014).

Foto : Memecute via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs