Sabtu, 1 Juni 2024

Lima Perwira Polrestabes Surabaya Dimutasi

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya (kiri) saat serah terima jabatan lima perwira Polrestabes. Foto: Humas Polrestabes Surabaya untuk suarasurabaya.net

Sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira pertama Polrestabes Surabaya kembali mengalami mutasi jabatan. Serah terima jabatan sendiri dilakukan, Sabtu (13/09/2014) di gedung Bhara Wira yang dipimpin langsung Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya.

Para Perwira yang mengalami mutasi jabatan diantaranya, AKBP Sudamiran Kabag Ops Polrestabes Surabaya saat ini mendapatkan jabatan baru Kasubbidwadprof Bidpropam Polda Jatim. Posisinya digantikan AKBP Bambang Widoatmoko yang sebelumnya menjabat Kepala SPKT Polda Jatim.

AKBP Firmansyah Kasat Binmas menjadi Pamen di Polrestabes Surabaya. Kompol Ridwan Wakasat Intel akan menjabat sebagai Kapolsek Kenjeran, Kompol Herlina Kapolsek Gayungan mendapat jabatan baru sebagai Kabagsumda Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sementara posisi Kapolsek Gayungan akan dipegang oleh AKP Esti Setija Oetami yang sebelumnya menjadi Kapolsek Kedamean, Polres Gresik, serta Kompol Agus Sugiyanto menjabat sebagai Kasat Tahti.

Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya mengatakan, mutasi jabatan yang dilakukan di jajaran Kepolisian merupakan hal yang wajar. Hal ini dilakukan dalam dinamika organisasi, dan penilaian apakah yang bersangkutan mempunyai kemampuan untuk dipindah tugaskan termasuk mendapat promosi jabatan.

“Mutasi di jajaran Kepolisian merupakan hal yang lumrah. Mutasi ini sebagai bentuk penyegaran dalam tubuh polri,” kata Kombes Pol Setija Junianta kepada wartawan, Sabtu (13/09/2014). (wak)

Teks Foto:
– Acara serah terima jabatan lima perwira Polrestabes Surabaya.
Foto: Humas Polrestabes Surabaya untuk suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
34o
Kurs