Jumat, 26 April 2024
Haornas 2014

Masyarakat Harus Berpartispasi, Pemerintah Memfasilitasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto: Tempo.com

Ditegaskan Dhimam Abror Djurait ketua harian KONI Jawa Timur, saat ini masyarakat harus terus menerus berpartisipasi diberbagai bidang olah raga, demi meningkatkan kesehatan masyarakat maupn untuk prestasi. Dan pemerintah berkewajiban menyediakan berbagai fasilitasnya.

“Masyarakat memang berkewajiban untuk terus menerus berpartisipasi. Diberbagai bidang olah raga, apapun, partisipasi masyarakat tetap dibutuhkan. Untuk kesehatan masyarakat sendiri maupun untuk prestasi. Dan masyarakat harus menyediakan fasilitas untuk itu,” terang Abror.

Saat ini, Abror menyatir pemerintah memang sudah memberikan sarana dan prasarana penunjang bagi partisipasi masyarakat dibidang olah raga. Tetapi itu masih belum cukup. Karena pembinaan olah raga tidak cukup hanya melalui pemberian fasilitas semata.

“Pembinaan kepada atlit berprestasi, pembinaan bagi masyarakat yang memiliki sarana-sarana olah raga, yang bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri, juga masih butuh ditindaklanjuti. Ini memang tugas pemerintah dan saat ini masih belum tuntas memang,” tambah Abror.

Untuk itu, Abror berharap masyarakat tidak berhenti bergiat dan berpartisipasi didunia olah raga. Karena sejatinya, kata Abror untuk olah raga dengan tujuan kesehatan masyarakat maupun untuk prestasi, selalu melibatkan masyarakat itu sendiri maupun pemerintah.

“Bayangkan saja kalau masyarakat tidak berpartisipasi atau memberikan dukungan pada olah raga?? Pemerintah tidak mungkin bisa menangani semuanya. Justru itu, masyarakat wajib terus berpartisipasi dan memberikan dukungan dibidang olah raga. Ini harus jadi komitmen bersama,” pungkas Dhimam Abror Djurait pada suarasurabaya.net, Selasa (9/9/2014).(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs