Jumat, 3 Mei 2024

Mayjend TNI Eko Wiratmoko Jabat Pangdam V Brawijaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mayjend TNI Eko Wiratmoko menjabat Pangdam V Brawiyaja menggantikan Mayjend TNI Edhiwan Prabowo, Rabu (7/5/2014), dalam apel gabungan TNI Polri diwilayah Kogartap III Surabaya.

Apel sederhana yang dihadiri segenap petinggi TNI dan Polri di Jawa Timur kali ini memang terasa berbeda dengan hadirnya dua inspektur upacara di atas podium kehormatan lapangan upacara Makodam V Brawijaya.

Berkesempatan melakukan inspeksi pasukan bersama Mayjend TNI Edhiwan Prabowo, pejabat Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya yang baru sesekali tersenyum menyaksikan deretan pasukan dan para petinggi TNI dan Polri.

Dalam sambutannya, Mayjend TNI Edhiwan Prabowo menyampaikan bahwa pergantian pmpinan dikalangan prajurit TNI adalah sesuatu yang biasa dan merupakan keharusan.

“Semakin tinggi jabatan prajurit TNI maka itu sama artinya dengan semakin tinggi pula tanggungjawabnya terhadap TNI, masyarakat dan negara ini. Dan oleh karena itu, pergantian pimpinan adalah hal yang wajar,” tegas Edhiwan.

Setelah tuntas masa tugasnya di Kodam V Brawijaya, selanjutnya Mayjend TNI Edhiwan Prabowo menempati pos barunya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Sebelumnya upacara serah terima jabatan (sertijab) Pangdam V Brawijaya telah dilakukan di Mabes TNI pada 2 Mei 2014 lalu di Jakarta. Dan seperti lazimnya pergantian pimpinan dikalangan TNI, apel gabungan Rabu (7/5/2014) dipungkasi dengan salam komando pejabat baru dan pejabat lama. (tok/dwi)

Teks foto:
– Inspeksi pasukan dilakukan Mayjend TNI Eko Wiratmoko.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs