Minggu, 28 April 2024

Mooi Indie Masuki Tahap Penataan 150 Karya Jean Demmeni

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto: Istimewa

Meski masih sekitar sepekan mendatang, persiapan pameran foto karya Jean Demmeni dalam Mooi Indie, Selasa (30/9/2014) memasuki tahapan penataan karya.

“Setelah dilakukan pemilahan serta pengelompokan bersama Mamuk Ismuntoro, sekarang ini kami memasuki tahap penataan. 150 karya foto Jean Demmeni nantinya memang akan menjadi bagian terpenting dari Mooi Indie,” terang Nanang Priyo Hutomo event manager Intiland.

Penataan foto-foto karya Jean Demmeni, lanjut Nanang memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Mengingat setiap foto bidikan Jean Demmeni tak ubahnya imagi-imagi bersejarah tentang kekayaan negeri ini. Butuh keterampilan dan pemahaman pesan dalam masing-masing foto.

Alhamdulillah, kata Nanang, proses pemilahan hingga rencana penataan seluruh karya foto Jean Demmeni yang akan digelar mulai Selasa (30/9/2014) berlangsung lancar tanpa kendala berarti. Semuanya lancar.

“Sesuai skedul sebelum 2 Oktober nanti, seluruh penataan dan rangkaian persiapan opening Mooi Indie; Discover The Beauty of Hindia harus rampung dilaksanakan. Karena sebelum pembukaan kami jadwalkan juga agenda untuk kalangan media,” tegas Nanang saat dihubungi suarasurabaya.net.

Mooi Indie; Discover The Beauty of Hindia merupakan serangkaian acara yang mulai dihelat pada Jumat (3/10/2014) hingga 12 Oktober 2014 mendatang bertempat di Spazio, dengan menghadirkan berbagai kegiatan.

Tidak hanya pameran foto karya Jean Demmeni, beberapa diskusi tentang fotografi juga dihelat dengan menghadirkan pembicara Agus Leonardus untuk topik Street Photography, dan diskusi tentang Fotografi di Era Pra Kemerdekaan dengan nara sumber Oscar Motulloh.(tok/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs