Senin, 6 Mei 2024

Murid TK Dekat Dolly Desak Penutupan Lokalisasi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Sekitar 70 murid TK dan panti asuhan Muhammadiyah Putat Jaya datangi Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Mereka menyerahkan surat berisi dukungan proses penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak.

Pantauan suarasurabaya.net, para murid TK dan panti asuhan ini datang ke balai kota dengan menumpang beberapa angkutan kota. Dipandu beberapa pengurus dan guru, mereka lantas menemui Tri Rismaharini di ruang kerja.

“Kami sengaja datang karena lokalisasi Dolly dan Jarak selama ini memang cukup menggangu psikologis anak-anak di sekitarnya,” kata Nur Hasanah, pengurus sekaligus Ketua Majelis Pendidikan Aisyiyah Kota Surabaya usai bertemu Tri Rismaharini, Jumat (13/6/2014).

Lokasi panti asuhan Muhammadiyah sendiri, memang berada di kawasan lokalisasi yaitu di Gang 8C nomor 41 atau hanya berjarak puluhan meter dari gang dolly.

Sebagian orang tua murid TK itu juga ada yang bekerja sebagai PSK di lokalisasi sehingga perilaku murid TK sering menyimpang dari murid kebanyakan. “Mereka sering memperlihatkan adegan yang kadang tak pantas. Ini karena lingkungannya memang tak sehat,” ujarnya.

Terkait upaya pemerintah yang akan menutup Dolly dan Jarak, Muhammadiyah, saat ini juga terus memberikan dukungan diantaranya dengan ikut memberikan bantuan pelatihan kerja bagi para pekerja lokalisasi.

“Beberapa orang tua murid TK Muhammadiyah kita latih, terus kita berikan bantuan seperti mesin cuci, sehingga bisa keluar dari jerat praktek lokalisasi,” kata dia.

Sementara itu, Tri Rismaharini berharap seluruh masyarakat bisa mendukung upaya penutupan ini. Dia berharap, proses penutupan lokalisasi bisa mengembalikan lingkungan Dolly dan Jarak sebagai kawasan permukiman biasa.

“Terutama bagi anak-anak ini harus diselamatkan. Mereka ini masih polos dan langkahnya masih panjang,” ujarnya. Risma juga mengatakan, berbagai persiapan juga telah dilakukan untuk proses penutupan Dolly kali ini. (fik/dwi)

Teks Foto :
-Murid TK Muhammadiyah Putat Jaya ketika datangi Walikota Surabaya.
Foto : Taufik suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs