Jumat, 3 Mei 2024

Nobar Piala Dunia Untungkan Bisnis Cafe

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Piala Dunia 2014 diakui membawa banyak berkah untuk semua orang. Pelaku bisnis cafe dan resto di Surabaya juga mendapat angin positif dari even Piala Dunia, diantaranya menggelar nonton bareng (nobar) di tempat bisnisnya.

Vincent Kustianto, Konsultan Properti dan Pemerhati lifestyle mengakui, Cafe dan resto adalah tempat yang pas untuk mendatangkan orang khususnya untuk nobar.

“Sebetulnya kalau bicara properti itu erat kaitannya dan tidak bisa dipisahkan dari cafe atau resto. Karena yang bisa membuat orang mau datang ke suatu lokasi paling banyak adalah karena ada kuliner di cafe atau restonya,” paparnya.

Menurutnya, kebutuhan orang terus meningkat, dulu awalnya masyarakat hanya sekedar butuh tempat untuk cangkruk atau nongkrong sekarang sudah berkembang dimana orang tidak hanya butuh tempat namun juga kenyamanan seperti cafe atau resto.

“Sekarang dengan lifestyle cangkruknya menjadi beda. Lifestyle menjadi satu kebutuhan seperti kumpul bareng komunitas. Sehingga kalau dilihat banyak sekali tempat-tempat seperti cafe dan resto yang arahnya hang out”, katanya.

Dari banyaknya cafe yang ada di Surabaya, Black Canyon Coffee di Surabaya Town Square (Sutos) adalah salah satu yang mewadahi pecinta bola untuk nobar.

Dani, Supervisor Black Canyon Coffee Sutos mengatakan pihaknya mengadakan nobar untuk partai-partai big match dan babak semifinal juga final nanti.

Beberapa properti pun disiapkan untuk menarik orang di Black Canyon Coffee Sutos. “Didalam menyiapkan proyektor layar besar, yang di luar dari pihak Mall Sutos juga ada dua layar besarnya juga”, paparnya.

Untuk memperkuat suasana piala dunia, Dani mengatakan, timnya akan memakai jersey negara – negara peserta piala dunia.

“Timnya saja pakai kostum bola, timku nanti ada trompet kayak yang ada di stadion gitu sama ada peluit”, kata dia. (art/ain/fik)

Foto: Ilustrasi nobar di cafe

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
33o
Kurs