Rabu, 8 Mei 2024

Operasi Plastik Seakan Wajib Bagi Wanita Korea

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Tak hanya fashion, operasi plastik sudah menjadi sesuatu yang bisa dikatakan tradisi atau bahkan kewajiban bagi wanita di Busan, Korea.

Sammy satu diantara warga Korea bercerita pada suarasurabaya.net, jika sudah memasuki dunia kerja maka penampilan menjadi sesuatu yang utama.

“Kalau sudah mulai bekerja, wanita di sini wajib mempercantik dirinya dan salah satunya dengan operasi plastik,” kata dia.

Sammy juga menjelaskan, di dunia kerja saat ini jika ada dua wanita yang melamar pekerjaan maka yang akan dipilih biasanya condong ke wanita yang cantik.

“Jadi wanita-wanita seumur saya ini sangat memperhatikan penampilan dan menganggap operasi plastik itu seperti suatu kewajiban,” ujar Sammy yang kesehariannya berprofesi sebagai tour guide.

Bahkan, untuk bisa mempercantik dirinya mereka tidak segan menabung dari sekarang atau merogoh kocek selitar Rp.7-8 juta untuk sekali operasi plastik.

“Ada juga saya jumpai beberapa orang dari Indonesia juga melakukan operasi plastik di Korea,” katanya.

Sammy berencana akan melakukan operasi plastik di bagian mata, hidung dan dagu yang dia nilai bisa membuatnya lebih cantik. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs