Rabu, 1 Mei 2024

Pasca Diguyur Abu Kelud, Kantor Pos Ngantang Buka Lagi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Setelah sejak Kamis (13/2/2014) harus tutup karena seluruh bangunan kantor pos Ngantang Kabupaten Malang tertutup abu vulkanik Gunung Kelud, dipastikan Selasa (18/2/2014) ini kembali beroperasional kembali.

“Seluruh layanan pos serta layanan jasa lainnya di kantor pos Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, kami buka kembali seiring dengan semakin menurunnya status Gunung Kelud,” terang Teguh Priyanto Manajer Sekretariat Kantor Area VII PT Pos Indonesia Jawa Timur.

Dengan dibukanya kembali layanan kantor pos Ngantang, lanjut Teguh maka lengkap sudah seluruh kantor pos di tiga kabupaten, Malang, Kediri dan Kota Kediri yang sebelumnya tutup, akhirnya dibuka kembali.

Saat terjadinya letusan Gunung Kelud, yang diiiringi dengan guyuran abu vulkanik, kantor pos di tiga wilayah tersebut, langsung tutup dan tidak melayani masyarakat terkait layanan jasa pos.

“Tetapi dibeberapa kawasan lainnya yang tidak masuk terdampak langsung, tetap buka dan memberikan layanan kepada masyarakat. Khusus di Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Kabupaten Malang langsung tutup,” tambah teguh.

Khusus untuk kantor pos Ngantang, tambah Teguh penutupan dilakukan dengan pertimbangan bahwa kondisinya memang sangat tidak memungkinkan. “Bahkan petugas kami langsung dievakuasi, dan kantor dinyantakan ditutup. Ini demi keselamatan,” tukas Teguh saat berbincang dengan suarasurabaya.net.

Akibatnya, kerugian memang dialami pihak kantor pos khususnya di Kecamatan Ngancar, tetapi yang paling dirasa sangat merugikan adalah kantor pos tidak dapat melaksanakan tugasnya melayani masyarakat.

Pada Selasa (18/2/2014) menjelang pukul 08.00 wib, kantor pos Ngantang Kabupaten Malang, kembali dibuka setelah kondisi Gunung Kelud semakin kondusif.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs