Senin, 20 Mei 2024

Paspampres Sterilkan Bandara Juanda

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Sterilisasi bagi keluarga penumpang AirAsia. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Belasan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mulai sterilkan Terminal 2 Bandara Juanda. Proses sterilisasi dilakukan karena Joko Widodo, Presiden pada Selasa (30/12/2014) sore ini memang akan menjenguk keluarga penumpang AirAsia yang kini berada di ruang Crisis Center Bandara Juanda Surabaya.

Pantuan suarasurabaya.net, beberapa unit mobil lapis baja milik TNI dan Polri juga telah didatangkan ke sekitar ruang Crisis Center. Tak hanya itu, peralatan metal detektor juga dipasang di pintu masuk Crisis Center.

Tenda untuk konferensi pers juga telah disiapkan. Puluhan jurnalis dari berbagai media juga telah ditata untuk duduk setengah melingkar menghadap sebuah meja yang nanti rencananya akan digunakan Jokowi memberikan keterangan pers terkait insiden hilangnya AirAsia QZ8501 ini.

Trikora Harjo, General Manager PT Angkasa Pura I mengatakan, Jokowi akan ke Surabaya setelah sebelumnya akan melihat secara langsung proses evakuasi bangkai AirAsia di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Usai dari Pangkalan Bun inilah, Jokowi rencananya akan ke Bandara Juanda untuk menjenguk keluarga penumpang AirAsia QZ8501. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs