Selasa, 21 Mei 2024
Lomba Lari 10K HUT TNI

Pecahkan Rekor, Boleh Bawa Pulang Mobil

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Selain memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah, peserta lomba lari 10K yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ditantang untuk memecahkan rekor waktu tercepat yang selama ini tercatat.

Pihak panitia penyelenggara menyediakan dua unit mobil yang akan diberikan kepada siapa saja yang mampu memecahkan rekor pelari 10K tercepat putra dan putri.

Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah Komandan Lantamal V mengatakan, rekor nasional lari 10K putra saat ini dengan catatan waktu 29 menit 55 detik dipegang Eduardus Nabunome mantan atlet nasional pada tahun 1998. Sedangkan lari 10K Putri masih dipegang Triyaningsih pada tahun 2009 dengan catatan waktu 32 menit 33 detik.

“Panitia sudah menyiapkan dua unit mobil, jika ada yang mampu memecahkan rekor nasional yang saat ini tercatat,” kata Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah.

Diberitakan sebelumnya, lomba lari 10 kilometer (10K) yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ullang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 69, Minggu (14/9/2014), akan dibuka langsung oleh Jenderal TNI Moeldoko Panglima TNI. Hal ini disampaikan Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah Komandan Lantamal V.

Dia mengatakan, selain itu tiga Kepala Staf TNI yaitu Laksamana TNI Marsetio Kepala Staf TNI AL, Marsekal TNI IB Putu Dunia Kepala Staf TNI AU, dan Jenderal TNI Gatot Nurmantio Kepala Staf TNI AD dijadwalkan akan mendampingi Panglima TNI saat pembukaan lomba lari 10K. (wak/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs