Selasa, 21 Mei 2024

Peduli Gaza, Siswa SD Al Falah Gelar Sholat Ghaib

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Mengajak anak-anak sejak dini memiliki empati terhadap penderitaan sesamanya, Selasa (22/7/2014) siswa SD Al Falah Darussalam, Waru, Sidoarjo, menggelar Sholat Ghaib sebagai bentuk rasa empati pada penderitaan masyarakat dijalur Gaza akibat kekerasan yang dilakukan Israel.

Usai menggelar Sholat Ghaib, sekitar 800 siswa melanjutkannya dengan berbagai kegiatan. Mulai dari baca puisi, orasi hingga penggalangan dana secara spontan yang nantinya akan diberikan sebagai donasi bagi anak-anak di Gaza.

Eva Humas SD Al Falah Wisma Tropodo, Waru Sidoarjo menjelaskan bahwa seluruh kegiatan yang digelar Selasa (22/7/2014) adalah bagian dari kegiatan Pondok Ramadhan yang digelar sekolah dan diikuti segenap siswa selama Ramadhan 1435H.

“Pada kesempatan ini kami juga mengingatkan anak-anak untuk memiliki empati kepada sesama saudara mereka yang ada di jalur Gaza. Dan Alhamdulillah anak-anak menyambut antusias aktivitas yang merupakan rangkaian dari Pondok Ramadhan tahun ini,” ujar Eva.

Melalui lembaga amil zakat nasional YDSF, anak-anak menyerahkan donasi untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat khususnya anak-anak yang mengalami penderitaan akibat kejahatan dan kekerasan yang dilakukan oleh Israel.(tok/ipg)

Foto: Istimewa

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
32o
Kurs