Jumat, 26 April 2024

Pelototi MERR II C, Dishub Surabaya Pasang 11 CCTV

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Kepadatan lalu lintas dan semakin seringnya terjadi tindak kriminal, di sepanjang jalan Middle East Ring Road (MERR) II C Surabaya, mengharuskan Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya memasang 11 CCTV guna memantau kawasan itu.

Disampaikan Irvan Wahyudrajad Kepala Bidang Lalu-lintas (Kabidlantas) Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, bahwa pemasangan 11 Closed Circuit Television (CCTV) disepanjang kawasan MERR II C Surabaya, untuk memantau kepadatan lalu lintas sekaligus kerap terjadinya kriminalitas di kawasan itu.

“Pemasangan CCTV memang kami lakukan mulai Senin (1/9/2014) ini. Dan sepekan ke depan kami berharap seluruh CCTV sudah kami pasang pada titik-titik kawasan yang sudha kami tentukan di sepanjang jalan MERR II C. Kepadatan lalu lintas memang meningkat di sana, termasuk kriminalitas juga sering terjadi,” ujar Irvan.

Dari hasil pembahasan yang sudah dilakukan Dinas Perhubungan Jawa Timur, bersama sejumlah instansi terkait lainnya, termasuk dengan Dishub Surabaya, untuk kawasan sepanjang MERR II C ditetapkan pemasangan dilakukan pada 7 titik. “Mulai dari kawasan MERR II C di Gunung Anyar sampai dekat kawasan Kenjeran,” tambah Irvan.

Sekurangnya 11 kamera CCTV, lanjut Irvan, dipasang di 7 titik sepanjang jalan MERR II C Surabaya yang belakangan ini memang terus ramai dan padat. Ditanya di titik mana saja 11 kamera CCTV dipasang, Irvan menolak memberikan rincian. “Yang pasti, di sepanjang kawasan MERR II C,” tegas Irvan.

Diharapkan dengan pemasangan CCTV, kepadatan kendaraan di sepanjang MERR II C dapat dikendalikan, sekaligus mampu mengurangi beban jumlah kendaraan yang akan melintas akses jalan ditengah kota Surabaya. “Dengan CCTV itu kami dapat memberikan bantuan Kepolisian jika terjadi tindak kriminal disana,” pungkas Irvan Wahyudrajad saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (1/9/2014).(tok/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs