Kamis, 16 Mei 2024

Pengamanan Empat Lapis di Pelantikan Gubernur Jatim

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Pelantikan Gubernur – Wakil Gubernur Jatim yang akan dilaksanakan Rabu (12/2/2014) dilakukan pola pengamanan berlapis. Hal ini disampaikan Kompol Suparti Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Senin (10/2/2014).

Dia mengatakan, sebanyak 3.300 personel akan disiagakan. Personel terbagi dari Polda Jatim sebanyak 1.200 personel, Polrestabes Surabaya sebanyak 1.000 personel, Polsek Jajaran 800 personel, dan bantuan dari TNI-AD sebanyak 300 personel.

“Pengamanan yang maksimal dan melibat personel TNI, diharapkan acara dapat berjalan dengan lancar tanpa ada ganguan apapun bentuknya,” ujarnya.

Suparti menambahkan, pelaksanaan tugas pengamanan pelantikan Gubernur Jatim dibagi menjadi 4 lapis pengamanan. Tim A difokuskan di dalam ruang VIP, Tim B difokuskan di tengah halaman Gedung DPRD Jatim, Tim C difokuskan di jalan menuju Gedung DPRD Jatim, dan Tim D difokuskan diruas-ruas yang menjadi titik rawan.

“Sehari sebelum hari H, petugas akan lakukan sterilisasi terutama untuk ruang VIP. Sterilisasi dilakukan dua kali, yakni di pagi hari dan malam harinya,” kata dia. (wak/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs