Jumat, 26 April 2024

Peraga Kampanye Bertebaran di Masa Tenang

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Memasuki hari kedua masa tenang menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, masih banyak ditemukan alat peraga kampanye (APK) bertebaran di beberapa daerah di Jawa Timur.

Pantauan pendengar Radio Suara Surabaya Bendera-bendera PAN dan Demokrat masih banyak terpantau di daerah Tambak Sumur. Sementara di Gedangan masih terlihat ambulance milik Yayasan Suara Hati bergambar partai Demokrat.

Selain itu di sekitar perlintasan kereta api Sukorejo masih ada gambar partai di bahu jalan yang belum dilepas. Di jalan dekat Pasmar Gedangan Sidoarjo ada gambar Caleg DPR RI No.8 belakang dan di belakang Depo Bangunan dipasang PJU gambar Caleg dari PDIP.

Pendengar juga mengatakan mulai masuk Perum Deltasari Sidoarjo juga terlihat berjajar peraga kampanye yang belum dibersihkan diantaranya Golkar, Nasdem dan Demokrat. Spanduk, poster, bendera itu ditancapkan di tengah marka masuk Deltasari Baru.

Di daerah lain, Baliho Caleg masih ada di Balong Panggang, Benjeng, Cerme dan Bunder Gresik. Bahkan di Sidodadi Sidotopo ada kiriman spesimen surat suara yang disertai gambar partai dan nama Caleg.

Sri Sugeng Pujiatmoko Anggota Bawaslu Jawa Timur Bidang Penindakan pada Radio Suara Surabaya, Senin (7/4/2014) mengatakan, memang untuk pembersihan APK masih berlangsung. Laporan-laporan seperti di Bangkalan juga telah dibersihkan. Di Kediri sampai tadi malam juga masih berlangsung.

“Di Surabaya sendiri sampai sekarang juga masih berlangsung diantaranya di Pucang. Sesuai aturan tidak boleh kampanye di masa tenang karena bisa kena pidana,” ujarnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs