Sabtu, 25 Mei 2024

Perjalanan KA Tidak Terkendala Banjir dan Longsor

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sri Winarto Manajer Humas PT KA Daops VIII Surabaya, menyampaikan hingga Sabtu (1/2/2014) ini pihaknya masih belum menerima laporan adanya perlintasan kereta api di sejumlah kota tujuan terkendala banjir dan longsor.

“Alhamdulillah sampai Sabtu (1/2/2014) ini kami belum menerima laporan adanya perlintasan kereta api yang terkendala bencana, banjir maupun longsor. Masih normal dan berjalan sesuai jadwal,” papar Sri Winarto pada suarasurabaya.net, Sabtu (1/2/2014).

Seperti beberapa waktu lalu, ketika kawasan Jawa Tengah khususnya akses menuju Semarang terendam banjir hingga ketinggian 1 meter, perlintasan kereta api di sejumlah kota di kawasan tersebut masih aman.

Demikian juga ketika banjir merendam sebagian kawasan Situbondo, hingga Satu (1/2/2014) ini, pihaknya belum menerima laporan dari jajarannya terkait perlintasan kereta api yang terkendala.

“Alhamdulillah, semuanya masih normal. Keberangkatan tetap sesuai jadwal,” tukas Sri Winarto sambil menambahkan bahwa PT KA Daops VIII Surabaya secara khusus terus melakukan monitoring kawasan rawan banjir dan longsor.

Diharapkan dengan terus menerus memonitor kawasan banjir dan longsor tersebut, pihaknya dapat segera menerjunkan tim, untuk melakukan upaya-upaya evakuasi dan pembenahan jika kedala terjadi.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
29o
Kurs