Kamis, 2 Mei 2024

Pesawat Jatuh Di Tual Bermaksud Lakukan Survey

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebuah pesawat Navagu PA-31 dengan nomor lambung PK-IWT yang berangkat dari Bandara Sentani, Papua, sekitar pukul 08.00 WIT, Minggu (19/1/2014) jatuh di Tual, Maluku Tenggara.

“Tujuan pesawat tersebut belum jelas tapi krunya menginformasikan bahwa pesawat itu akan bertolak ke Tual,” kata Plt. Kepala Bandara Sentani Benyamin N. Apituley kepada Antara di Sentani, Minggu (19/1/2014) seperti dilaporkan Antara.

Menurutnya, tujuan awal pesawat tersebut ke Sentani untuk melakukan survei.” Pesawat tersebut berisi 4 orang kru terdiri atas kapten, co pilot, enginer dan rontange,” ujarnya namun belum bisa menyebutkan identitas kru pesawat.

Ia menambahkan berdasarkan informasi yang diterima dari Tual, pesawat tersebut jatuh di dekat Bandara Tual, sekitar 7 km dari landasan.” Kami masih mengecek juga karena ketika berangkat dari Sentani, kondisi pesawat baik-baik saja,” ujarnya.

Sementara itu, dari Ambon dilaporkan bahwa seluruh awak pesawat nahas itu tewas dan jenazahnya sudah dievakuasi hanya belum bisa didentifikasi. (ant/dwi/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs