Rabu, 15 Mei 2024

Polda Jatim Bongkar Jaringan PSK Profesi Model

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Anggota unit III Subdit IV Renata Ditreskrimum Polda Jatim, berhasil membongkar jaringan Pekerja Seks Komersial (PSK) dimana sebagian besar berprofesi sebagai seorang model. Bahkan jaringan ini melibatkan foto model dari Jakarta.

Petugas juga berhasil mengamankan satu orang germo bernama IN alias Andrew (24) warga Jalan Wonorejo, Surabaya, serta korbannya bernama A (25) warga Surabaya.

AKBP Bambang Tjahyo Bawono Kasubid Penmas Bid Humas Polda Jatim mengatakan, anggota berhasil menangkap seorang mucikari, yang menawarkan PSK high class. Mucikari tersebut ditangkap di kamar nomor 1017 satu di antara hotel di kawasan Kota Surabaya.

“Pengungkapan mucikari yang menjajakan PSK high class, atas informasi dari masyarakat bahwa tersangka IN menyediakan perempuan muda. Kemudian kami melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkapnya Kamis (26/6/2014) malam sekitar pukul 19.00 WIB,” kata AKBP Bambang kepada wartawan, Jumat (27/6/2014).

Dia menambahkan, modus yang digunakan tersangka melakukan transaksi melalui handphone. Jika harga sudah disepakati, mucikari tersebut membawa PSK untuk bertemu dengan pelanggan di sebuah hotel yang telah disepakati. Dalam pemesanan atau transaksi, tersangka sangat rapat, karena tidak sembarang orang bisa memesan melaluinya.

“Pelanggan harus menggunakan perantara. Melalui perantara maka pemesan bisa menghubungi mucikari tersebut, untuk melakukan transaksi pemesanan PSK,” ujarnya.

Transaksi, kata dia, dengan saling tukar no pin Blackberry, antara mucikari dengan pelanggan. Kemudian foto para model ini akan dikirim. Tersangka sendiri, memiliki koleksi 20 model untuk ditawarkan kepada pria hidung belang.

Petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti saat melakukan penggrebekan, berupa uang tunai Rp. 15.350.000, dua Blackberry, serta alat kontrasepsi.

“Kami masih melakukan pengembangan, untuk menangkap pelaku lainnya, yang saat ini masih dalam pengejaran petugas. (wak/ipg)

Teks Foto:
– AKBP Bambang Tjahyo Bawono Kasubid Penmas Bid Humas Polda Jatim menunjukkan foto wanita yang ditawarkan oleh tersangka.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs