Sabtu, 23 Oktober 2021
Kecelakaan Libatkan Mobil Sabhara di Pasuruan

Polisi Akui Mobil Sabhara Lakukan Contra Flow

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Polisi mengakui memang ada mobil Sabhara yang melakukan contra flow terkait kecelakaan yang melibatkan mobil Sabhara di depan PT Legong Bali, Gempol, Pasuruan.

“Kita lakukan penyelidikan pada anggota Sabhara secara internal. Kita dalami lagi keterangan dari anggota yang kita konfrontir dengan saksi korban,” kata AKBP Ricky Purnama Purnama Kapolres Pasuruan Kabupaten pada Radio Suara Surabaya.

AKBP Ricky juga mengatakan, keterangan yang akan didalami satu diantaranya terkait apakah kontra flow yang dilakukan sudah sesuai SOP dan urgensinya seperti apa.

“Keterangan sementara dari anggota mereka butuh kecepatan untuk segera sampai di lokasi karena ada pemberangkatan jamaah haji ke Juanda oleh Bupati,” ujar dia.

Keterangan inilah yang akan didalami oleh kepolisian. Jika tidak sesuai maka akan dilakukan pembinaan sesuai aturan Polri namun saat ini pemeriksaan masih belum selesai dilakukan.

Sementara itu, kata dia, untuk proses kecelakaan sendiri juga masih dilakukan penyelidikan. Berdasarka keterangan dari sopir memang membenarkan ada mobil milik Sabhara Polres Pasuruan yang melakukan kontra flow dan menghindar. Truk berwarna hijau berhasil menghindar tapi truk yang berwarna kuning di belakangnya tidak sempat menghindar sehingga mengenai mobil Xenia.

“Kita akan perkuat dengan keterangan dari saksi dan korban lainnya. Karena tidak ada korban yang meninggal dunia jadi hanya kendaraan saja yang kita gunakan sebagai bukti,” tambah dia.

Sekadar diketahui, sebuah kecelakaan melibatkan dua truk dan sebuah mobil Xenia terjadi di depan PT Legong Bali Nusantara, Gempol, Pasuruan pada Sabtu (20/9/2014).

Menurut Dani Kuntoadi pendengar Radio Suara Surabaya yang menyaksikan kejadian tersebut, kronologi kecelakaan tersebut berawal ada sebuah mobil polisi yang melawan arus dari arah Surabaya ke Malang tapi memakai jalur arah Malang ke Surabaya. Sopir truk hijau yang diduga kaget dan tidak siap dengan kondisi tersebut akhirnya banting stir ke kiri menghindari mobil polisi itu. Truk warna hijau ini akhirnya menabrak tiang listrik. Lalu di belakang truk hijau ini ada truk warna kuning tidak sempat mengerem akhirnya menabrak. Di belakang truk kuning ini juga ada sebuah mobil Xenia yang banting stir ke kiri juga yang akhirnya menabrak truk kuning tersebut. (dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
27o
Kurs