Kamis, 25 April 2024

Polisi Lakukan Sterilisasi Aksi Teror di Hari Natal

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Anggota Sabhara Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan pengecekan dengan anjing pelacak di Gereja Pantekosta Jalan Raya Rajawali, Selasa (16/12/2014).

Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan pemeriksaan Gereja Pantekosta Indonesia Jalan Raya Rajawali, Surabaya, Selasa (16/12/2014).

Tujuannya, untuk mensterilkan lokasi dari ancaman aksi teror jelang perayaan Hari Natal 25 Desember mendatang.

“Pemeriksaan di Gereja Pantekosta Rajawali, karena tempatnya akan ada kegiatan sore nanti,” kata Ajun Komisaris Polisi Supiyan Kepala Satuan Sabhara Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kepada wartawan Selasa (16/12/2014).

Supiyan menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka operasi lilin tahun 2014, yang merupakan untuk pengamanan Hari Natal dan perayaan Tahun Baru 2015. Yang bermaksud untuk memberikan rasa nyaman dan aman pada masyarakat saat melakukan kegiatan kebaktian di Hari Natal.

Untuk melakukan pengecekan di setiap sudut dalam gereja, masih kata Supiyan, anggota menggunakan alat metal detektor dan anjing pelacak.

“Sterilisasi ini antisipasi pergerakan aksi teror yang ada di gereja saat melakukan kegiatan kebaktian,” terang dia.

Dalam data dimiliki Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ada 52 gereja dan 45 gereja yang akan melakukan kegiatan kebaktian perayaan Hari Natal. (riy/ipg)

Teks Foto :
– Anggota Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melakukan pengecekan dengan anjing pelacak di Gereja Pantekosta Jalan Raya Rajawali.
Foto : Bruriy Susanto suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs