Jumat, 3 Mei 2024

Polisi Siap Kawal Rombongan Pemudik

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Memasuki musim mudik lebaran, pihak kepolisian semakin mengedepankan pelayanannya. Dalam musim mudik lebaran 2014, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jatim bekerjasama dengan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Honda, melaunching kick off program mudik lebaran.

Dalam program ini, pihak kepolisian siap memberikan pengawalan terhadap para instansi yang menyelenggarakan program mudik lebaran. Launching program tersebut, dilakukan di Taman Bungkul Surabaya, Senin (14/7/2014), dengan membagikan 150 helm dan takjil kepada pengendara sepeda motor yang melintas. Serta secara simbolis MPM menyerahkan stick lamp dan Megapon kepada petugas kepolisian, yang diwakili AKBP Yusuf Wadirlantas Polda Jatim.

AKBP Yusuf mengatakan, program kick off ini diperuntukan bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran. Bentuk pelayanan yang diberikan berupa pengawalan terhadap para pemudik. Namun sebelumnya para pemudik harus mendaftar terlebih dulu di Polda Jatim maupun MPM Honda.

“Launching kick off Program mudik lebaran merupakan kerjasama MPM Honda dengan Ditlantas Polda Jatim,” kata AKBP Yusuf kepada wartawan, Senin (14/7/2014).

Dia menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 475 personel, untuk melakukan pengawalan dan pengamanan rute-rute yang dilalui selama mudik lebaran. Sementara untuk pemudik dengan kota tujuan melebihi wilayah hukum Polda Jatim, akan dilakukan koordinasi dengan Polda setempat.

“Kami mengimbau kepada para pemudik, untuk tetap menjaga ketertiban berlalulintas. Karena selain untuk keselamatan diri sendiri, juga untuk orang lain,”pungkasnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– AKBP Yusuf Wadirlantas Polda Jatim memberikan helm secara gratis kepada pengendara yang melintas di Taman Bungkul Surabaya saat launching Kick Off program mudik lebaran.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs