Jumat, 17 Mei 2024

Presiden Janjikan Pembagian PSKS Selesai Akhir Tahun

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Joko Widodo Presiden menunjukkan kartu bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Foto: Dok. suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden Republik Indonesia menjanjikan pembagian bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di seluruh wilayah Indonesia rampung sebelum tahun baru 2015.

”Target kartu sejahtera ini rampung, nggak akan sampai akhir tahun selesai, seperti di sini (Provinsi Bengkulu) selesai minggu ini,” kata Joko Widodo di Bengkulu, seperti dikutip Antara, Rabu (26/11/2014).

Presiden ke 7 mengungkapkan saat ini belum ada kendala pembagian PSKS sehingga program bantuan tersebut bisa diselesaikan secepatnya pada Desember 2014.

“Kalau kita lihat dari provinsi yang ada, sampai detik ini lancar dan tidak ada masalah. Tapi memang ada yang belum seperti kabupaten dan kota, nanti akan kita cek,” katanya.

Hal tersebut diketahui, ketika memantau pembagian dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera di Kantor Pos Cabang Kota Bengkulu, Rabu. Penerima PSKS yakni masyarakat pemegang kartu perlindungan sosial (KPS), bantuan PSKS diberikan dalam bentuk tabungan pos.

“Kalau kita turun langsung seperti ini jadi paham seperti apa permasalahan sebenarnya di daerah,” ujar dia (ant/ riy/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
32o
Kurs