Minggu, 19 Mei 2024

Program SOS, Terbukti Tekan Angka Kecelakaan Siswa

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Program Save Our Student (SOS) yang digalakkan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya sejak Oktober 2013, terbukti mampu menekan angka kecelakaan yang melibatkan siswa.

Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya mengapresiasi hasil positif yang dicapai dari sosialisasi keselamatan berlalulintas melalui program SOS tersebut.

Dia mengatakan, sebelum adanya program SOS, angka kecelakaan yang melibatkan siswa mencapai 81 kejadian. Kecelakaan yang terjadi menyebabkan 25 orang meninggal dunia, 43 orang luka berat, dan 73 orang luka ringan.

“Itu sebelum program SOS digalakkan, yaitu Januari – Oktober 2013,” kata Kombes Pol Setija kepada wartawan, Jumat (16/5/2015) dalam acara Polisi Sahabat Anak di SD Al-Hikmah, Surabaya.

Setelah Satlantas melaksanakan program SOS, kata dia, jumlah kejadian kecelakaan yang melibatkan siswa turun drastis, sekitar 50 persen. Data yang ada menunjukkan dari 16 oktober 2013 hingga 1 Mei 2014 terdapat 41 kejadian kecelakaan, lima orang meninggal dunia, 14 luka berat, dan 40 orang Luka ringan.

“Oleh karena itu sosialisasi dengan sasaran siswa sangat bermanfaat sekali. Dan program SOS ini bisa terus dijalankan,” ujarnya. (wak/ipg)

Teks Foto:
– Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya, saat melakukan sosialisasi Polisi Sahabat Anak di SD Al-Hikmah.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
28o
Kurs