Jumat, 3 Mei 2024

Puluhan Anak Ikuti Khitan Massal Peringati HUT Bhayangkara ke-68

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Dalam rangka merayakan HUT Polri ke-68 pada 1 Juli 2014 mendatang, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang bekerjasama dengan Yayasan Dakwah Bil Haal, menggelar khitanan masal di Kelurahan Nyamplungan, Minggu (22/6/2014).

Khitan massal ini diikuti sekitar 80 anak, termasuk satu orang mualaf. Peserta khitan yang rata-rata berusia 6 – 8 tahun mendapatkan bingkisan berupa tas sekolah, alat tulis, sarung dan uang saku.

AKBP Aries Syahbudin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, kegiatan khitanan masal ini dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-68. Selain itu, dalam perayaan ini pimpinan sudah mengintruksikan untuk membuat kegiatan yang bersifat sosial. Hal ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pimpinan sudah mengintruksikan agar melakukan kegiatan yang lebih menyentuh ke masyarakat, dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-68. Sehingga kami menggelar berbagai kegiatan, mulai donor darah, kerja bakti, bakti sosial dan hari ini khitanan masal,” kata AKBP Aries kepada wartawan, Minggu (22/6/2014).

Dia menambahkan, dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, pihaknya berharap ada tercipta hubungan yang baik antara kepolisian dengan masyarakat. Sehingga, apabila terjadi suatu hal di tengah-tengah masyarakat, akan lebih mudah dikomunikasikan dan dikoordinasikan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa lebih mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, setiap tahunnya,” ujarnya.

Sementara itu, Abdullah Albatodi Ketua Yayasan Dakwah Bil Haal menambahkan, khitanan masal yang dilaksanakan berkat kerjasama lembaga dakwah dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Serta warga yang ada di Kelurahan Nyamplungan Surabaya.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, bisa menjadikan sebuah ibadah. Dan anak-anak yang dikhitan menjadi anak yang soleh bagi agama dan bangsa

“Kami berharap kegiatan ini, tidak terputus hanya saat ini saja. Tetapi akan berkelanjutan selamanya. Sehingga, apa yang diinginkan yakni lebih mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, bisa terus terbina,” kata dia. (wak/dwi)

Teks Foto:
– AKBP Aries Syahbudin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meninjau pelaksanaan khitan massal.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs