Minggu, 19 Mei 2024

Puluhan Polwan Berlenggok Dengan Busana Kebaya

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Para Polwan sedang berlomba peragaan busana kebaya. Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Puluhan Polisi Wanita (Polwan) berlenggok dan berjalan di atas karpet merah layaknya model, dengan memamerkan busana kebaya. Tidak seperti biasanya, sekitar 20 Polwan di make up lengkap dengan sanggul memperagakan busana kebaya di hadapan para pejabat Polrestabes Surabaya dan Polwan lainnya di Gedung Bharawira dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 66.

Dalam acara tersebut, dihadiri Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya, para Kasat, Kapolsek jajaran dan anggota Bhayangkari Polrestabes Surabaya.

Kompol Suparti Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya mengatakan, sebelumnya telah banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 66. Peragaan busana kebaya ini merupakan acara puncak setelah dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolrestabes.

Peragaan busana ini, kata dia, dilombakan untuk para Polwan, dan akan dipilih para juaranya untuk Polwan yang mampu memperagakan busana kebaya dengan luwes.

“Meski tugas Polwan kesehariannya tidak berbeda dengan polisi lelaki, namun para peserta dapat menunjukan keprofesionalannya diluar tugas sebagai anggota Polri yaitu dunia fashion,” kata Kompol Suparti kepada wartawan, Senin (1/9/2014).

Dia menambahkan, kedepan diharapkan Polwan lebih maju, dan dapat menjadi pengayom masyarakat serta memberikan pelayanan secara profesional sebagai anggota Polri.

“Untuk para Polwan jangan pernah berhenti untuk terus belajar, demi menghadapi tantangan di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk memperingati HUT Polwan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga mengadakan beberapa acara. Satu diantaranya memasak dan menghias Tumpeng dengan peserta Polwan yang ada di Polres dan Polsek jajaran.

AKP Lily Djafar Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengatakan, sebagai Polwan mampu membagi waktu antara tugas dan keluarga. Sehingga diharapkan tidak hanya mampu melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, tapi juga mampu melakukan tugas layaknya kodrat wanita.

“Polwan sendiri selain menjalani tugasnya mengabdi kepada negara, juga harus memperhatikan pekerjaan di rumah seperti ibu rumah tangga pada umumnya, seperti memasak seperti yang dipelombakan saat ini,” kata dia.

Teks Foto:
– Para Polwan saat memperagakan busana kebaya di gedung Bharawira Polrestabes Surabaya.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs