Minggu, 2 Juni 2024

Ratusan Anak Dikhitan di Bank Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Suasana khitan massal di kantor pusat Bank Jatim.

Sebanyak 231 anak ikuti program khitan massal yang digelar Bank Jatim, Selasa (17/6/2014). Khitan massal kali ini merupakan agenda tahunan yang digelar tiap menyongsong hari ulang tahun bank milik pemerintah Jawa Timur itu.

“Agenda seperti ini sudah yang ke-13 kalinya. Tiap tahun kami gelar aneka kegiatan sosial seperti khitan massal,” kata Bambang Surhadi, Ketua Panitia Pelaksana ketika berbincang dengan suarasurabaya.net.

Menurut Bambang, kegiatan sosial kali ini sekaligus bagian dari upaya CSR Bank Jatim dalam membantu masyarakat Surabaya khususnya masyarakat yang berdomisili di sekitar kantor pusat Bank Jatim yang berada di Jl. Basuki Rahmat, Surabaya.

Untuk mensukseskan khitan massal kali ini, sebanyak 20 tenaga medis juga didatangkan. Aneka hiburan serta bingkisan juga diberikan.

Bahkan dua badut juga diterjunkan untuk menghibur para anak yang akan dikhitan. Sayang, khitan ternyata masih menjadi momok bagi anak sehingga mayoritas peserta tampak menangis dan menjerit ketika diantar orang tuanya ke ruang khitan di lantai lima Kantor Pusat Bank Jatim.

Sementara itu, khitan massal sendiri dimulai sekitar pukul 06.00 WIB, dan direncanakan akan usai hingga pukul 12.00 WIB. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus kami gelar tiap tahun sehingga kehadiran Bank Jatim benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” kata Bambang. (fik)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 2 Juni 2024
30o
Kurs