Rabu, 15 Mei 2024

Senin, Pemeriksaan Ternak Qurban Jelang Idul Adha Digelar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemeriksaan kesehatan ternak jelang Idul Adha. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Menjelang pelaksanaan Idul Adha 2014, Dinas Pertanian & Peternakan Kota Surabaya menjadwalkan Senin (29/9/2014) pemeriksaan kesehatan ternak qurban, disejumlah sentra penjualan ternak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang pelaksanaan Idul Adha, Dinas Pertanian & Peternakan Kota Surabaya menjadwalkan pemeriksaan kesehatan ternak qurban yang dijual disejumlah sentra penjualan hewan-hewan ternak.

“Kalau dari agenda pemberitahuan yang kami terima, dijadwalkan mulai Senin (29/9/2014) akan dilakukan pemeriksaan kesehatan ternak qurban yang dijual disejumlah tempat di Kota Surabaya ini,” terang drh. Yetty Rizal kasie Kesehatan Veteriner dan Masyarakat Dinas Pertanian & Peternakan Kota Surabaya.

Untuk lokasi mana saja yang akan didatangi untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan ternak, Yetty mengaku masih belum mendapatkan kepastian. “Karena memang ada banyak tempat penjualan hewan ternak di Surabaya ini menjelang Idul Adha,” kata Yetty.

Yang pasti akan ada dua tim, yang akan terjun kelapangan mendatangi sentra penjualan hewan ternak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan Kambing atau Sapi yang dijual masyarakat. “Pemeriksaan tentunya akan kami lakukan dengan sampling,” tambah Yetty.

Tahun ini, lanjut Yetty, kekhawatiran terhadap adanya penyakit ternak bertambah dengan adanya ancaman Jembrana Deseas yang dikhawatirkan menyerang Sapi. “Sampai hari ini memang belum ada laporan. Tapi tetap harus dipantau terus,” tegas drh Yetty Rizal pada suarasurabaya.net, Sabtu (27/9/2014).(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
27o
Kurs