Rabu, 1 Mei 2024

Setelah Kartolo, Balai Budaya Surabaya Dimeriahkan MosaiKOREA

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

MosaiKOREA, sebuah kelompok kesenian asal Negeri Ginseng, Korea dijadwalkan Rabu (2/4/2014) besok bakal hadir dan memeriahkan agenda kegiatan seni budaya di Gedung Balai Budaya Surabaya.

Kelompok kesenian asal Korea ini akan menampilkan repertoar komposisi bertema Surga, Bumi dan Manusia, yang dikemas dalam beberapa genre musik, mulai dari jazz, tradisional Korea hingga musik modern.

“Mudah-mudahan pementasan berbagai kesenian di Balai Budaya Surabaya ini dapat dinikmati masyarakat luas. Sehingga keberadaan balai budaya ini sendiri tidka menjadi sia-sia. Termasuk memperkenalkan musik manca negara,” kata Luhur Kayungga seniman, Selasa (1/4/2014).

Sementara itu, mengawali rangkaian pergelaran seni budaya di Balai Budaya Surabaya itu, tampil orkestra sederhana yang mengiringi sejumlah penyanyi keroncong dan pesinden yang ditutup penampilan Kartolo pada Senin (31/3/2014) malam.

Menanggapi itu, Agus Sukamto dosen STKW Surabaya menegaskan bahwa keberadaan Balai Budaya Surabaya diharapkan mampu memberikan ruang ekspresi bagi kesenian dan kebudayaan di Surabaya.

“Kalau setelah Kartolo tampil, kemudian disusul kesenian dari luar negeri, boleh-boleh saja. Yang penting keberadaan Balai Budaya memang dapat digunakan seluas-luasnya untuk apresiai seni dan budaya,” tegas Agus ‘Kucink’ Sukamto saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Selasa (1/4/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
– Kartolo saat tampil di Balai Budaya Surabaya bersama kelompok orkestra.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs