Kamis, 28 Maret 2024

Siapkan Masa Pensiun Karyawan Dengan Pelatihan Wirausaha

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Memasuki persiapan pensiun, ancaman post power syndrome diharapkan tidak menghinggapi karyawan. Untuk itu Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menggandeng Fakultas Teknologi Pertanian gelar pelatihan wirausaha.

Pelatihan membuat aneka produk mudah dijual, seperti bakso, sosis, nugget, digelar di laboratorium FTP UKWMS, diikuti lebih dari 20 orang karyawan UKWMS yang memang akan memasuki masa pensiun.

Dibimbing langsung oleh Thomas Indarto dosen Fakultas Teknologi Pertanian, peserta diberikan kesempatan langsung untuk melakukan praktek membuat berbagai produk makanan ringan, hingga mengetahui tips dan trik mengelola produk olahan.

“Bukan sekadar bagaimana cara membuat atau memproduksi produk-produk olahan dan makanan ringan semata, tetapi dalam pelatihan ini kami juga memasukkan tips dan trik membuat produk lebih higienis serta menarik,” terang Thomas Indarto.

Sementara itu disampaikan Desak Nyoman Arista RD, MPsi, Ketua Pusat Pengembangan Karir dan Alumni Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, menyampaikan bahwa pelatihan keterampilan wirausaha ini diharapkan menjadi bekal dan bermanfaat.

“Pelatihan ini juga merupakan tanggungjawab institusi untuk memberikan keterampilan bagi karyawan agar memiliki bekal yang berguna ketika mereka memasuki masa pensiun, dan kami harapkan mereka masih memiliki aktivitas yang bermanfaat,” ujar Desak Nyoman Arista pada suarasurabaya.net, Sabtu (5/7/2014).(tok/ipg)

Teks foto:
– Pelatihan wirausaha bagi karyawan menjelang pensiun di UKWMS.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs