Senin, 6 Mei 2024

Siswa SD Muhammadiyah 4 Gelar Aksi Selamatkan KBS

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Bertempat di pelataran PDTS KBS, sekurangnya 30 siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Selasa (21/1/2014) menggelar aksi damai sebagai bentuk keprihatinan pada kemelut internal KBS. Save KBS.

Membawa spanduk, poster dan pernyataan sikap, para siswa kelas 4 sekolah dasar yang masih mengenakan seragam sekolahnya, juga melakukan orasi menyatakan sikapnya agar PDTS KBS diselamatkan, termasuk satwa-satwa didalamnya.

“Siswa sendiri yang minta untuk diantar ke KBS, dalam rangka menggelar pernyataan sikap untuk masyarakat luas dan pengurus KBS agar menyelematkan KBS beserta segenap isinya,” terang Edi Purnomo bidang kesiswaaan SD Muhamamdiyah 4 Surabaya.

Usai membentangkan spanduk dan poster dipelataran Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS, para siswa kemudian bergeser, berpindah lokasi di dekat patung Suro Boyo yang masih berada di sekitar KBS.

Di bawah patung Suro Boyo aksi para siswa SD kembali membentangkan poster dan spanduk Save KBS itu mendapat perhatian pengguna kendaraan yang melintas dikawasan Jl. Diponegoro dan Jl. Raya Darmo.

Rizky satu diantara siswa mengaku sering ke KBS dan memang senang dengan aneka satwa didalamnya. “Kalau KBS tidak ada, dimana lagi mau lihat satwa-satwa seperti Gajah, Harimau, Onta. Mosok cuma lihat di tv? Atau buku?” ujar Rizky.

Dijaga petugas Polisi dan Satpol PP, tak lebih dari setengah jam saja, aksi para siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya ini berakhir, dan para siswa kembali ke sekolah.(tok/rst)

Teks foto:
-Aksi para siswa SD Muhamamdiyah 4, Save KBS.
Foto Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
29o
Kurs