Kamis, 27 Januari 2022

Solusi Pertamina Cegah Kekosongan BBM

Laporan oleh Triono
Bagikan

Kekosongan BBM masih terjadi di beberapa tempat, hal ini disampaikan oleh Heppy Wulansari Asmen External Relation Pertamina Marketing Operation Region V saat diwawancarai Radio Suara Surabaya, Senin (1/9/2014).

“Kita sudah cek di beberapa wilayah seperti Jember, Kediri, juga Nganjuk memang dilaporkan ada kekosongan di beberapa SPBU tersebut,” kata Heppy.

Dia mengatakan, Pertamina saat ini sedang mengevaluasi kekosongan BBM di sejumlah SPBU, dan Pertamina mengaku bahwa situasi seperti ini tidak separah sebelumnya.

“Memang kalau kita lihat dari situasi sebelumnya, hal seperti ini sudah cukup baik meski tidak semuanya kosong. Sedangkan yang kosong rata-rata premium, kalau solar kita tidak ada laporan masalah lagi,” ujarnya.

Saat ditanya bagaimana solusinya agar tidak terjadi kekosongan, Pertamina berusaha untuk mengakselerasi kembali bagi pengiriman BBM ke wilayah-wilayah yang mengalami kekosongan seperti Jember, Kediri Jombang dan Nganjuk.

“Kemarin kalau kita lihat secara data seperti volume memang kurang dan solusinya kita tambah lagi alternatif dengan menambah mobil tangki. Untuk sementara, analisa kita kejadian seperti ini masih akan terjadi dan agak terlambat karena memang pengiriman melalui tanjung perak,” jawabnya.

Heppy menambahkan, pihaknya sudah bekerja sama dengan aparat untuk melakukan penjagaan termasuk antrean.

“Jadi, harapannya bagi masyarakat tidak lagi panik dan berbondong-bondong serta melakukan pembelian yang tidak wajar,” tutupnya.(ono/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 27 Januari 2022
26o
Kurs