Jumat, 29 Maret 2024

Tampil Bermusik, Maudy Ayunda Bangkitkan Pemuda Pemudi di Inggris

Laporan oleh Triono
Bagikan

Acara Sumpah Pemuda pada 28 Oktober tidak hanya digelar di Indonesia. Para pelajar di Inggris yang tergabung dalam rangkaian temu ilmiah pelajar Indonesia atau yang dikenal dengan Indonesian Scholars International Convention (ISIC) juga menggelar “Gala Culture Night” untuk membangkitkan semangat pemuda pemudi Indonesia.

Maudy Ayunda mahasiswi ilmu filosofi, politik dan ekonomi di Universitas Oxford yang juga bermain dalam film Sang Pemimpi dan Perahu Kertas, akan tampil pada “Gala Culture Night” di Gedung St. Hilda’s College, Oxford, Inggris, akhir pekan ini.

Maudy yang juga aktif dalam Komunitas pemuda di Indonesia itu, mengaku senang dan bangga bisa ikut meramaikan acara malam budaya Indonesia yang didukung Organisasi Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional (I-4) dengan melantunkan lagu Perahu Kertas dan lagu Sam Smith penyanyi Inggris yang berjudul Stay with Me.

“Saya senang bisa tampil di dalam acara yang diadakan para pelajar Indonesia yang ada di Inggris,” ujar Maudy Ayunda seperti dilansir Antara Selasa (28/10/2014).

Dia menambahkan, pada malam puncak budaya Indonesia, Maudy Ayunda juga akan membawakan lagu yang dibuatnya sendiri selama dia mengenyam pendidikan di Universitas Oxford, Inggris, yang berjudul Conversations.

Dalam acara “Gala Culture Night”, selain unjuk gigi karya anak bangsa melalui bermusik, juga diumumkan lomba fotogarfi yang bertema “Indonesia in Prospectives”. Ada tiga katagori dalam karya fotografi tersebut, yakni Indonesian Here and There”, “Indonesian People Then and Now” dan “Red and White” yang diikuti oleh 967 karya foto dari seluruh Indonesia dengan juri dari Royal Photographic Society (RPS).(ant/ono)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs