Senin, 27 Mei 2024
Polisi Tembak Mati Perampok

Tersangka Sering Keluar Masuk Penjara

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan

Haryanto Santoso alias Kaji alias Heri Kebo (35)warga Jl. Bulak Rukem surabaya, perampok yang tewas setelah ditembak polisi, bersama Eri Kurnia Agung Prasetyo warga surabaya, dan satu rekannya berinisial B yang saat ini masih buron merupakan pelaku lama.

Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya mengatakan, dari catatan kepolisian, dua pelaku perampokan uang nasabah bank senilai Rp 190 juta di Sidosermo ini sudah keluar masuk penjara dalam sejumlah perkara.

“Para pelaku yang tertangkap termasuk satu lagi yang masih buron, merupakan pelaku kejahatan lama, terutama kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan tidak segan untuk melukai korban saat beraksi,” kata Kombes Pol Setija Junianta kepada wartawan, Sabtu (22/3/2014).

Dia menambahkan, tersangka Heri Kebo sudah enam ditangkap anggota dan dijebloskan ke penjara. Tahun 2006 dan 2008 dia ditangkap anggota Polda Jatim dalam kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Kemudian, tahun 1999 dan 2001 juga pernah ditangkap Polres Surabaya Timur dalam kasus serupa.

Pada tahun 2002 dan 2004, Heri Kebo juga pernah ditangkap dan meringkuk di dalam penjara Polrestabes Surabaya dalam kasus curas.

“Tidak hanya Heri Kebo, tersangka Eri sebelum tertangkap saat ini, juga pernah ditangkap dan dipenjara,” kata Kapolrestabes.

Pada tahun 2000 tersangka Eri ditangkap dan ditahan di Polres Surabaya Timur dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Kemudian pada tahun 2005, dia kembali ditangkap anggota Polsek Sukomanunggal dalam kasus curas.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Resmob Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelaku perampokan nasabah Bank yang terjadi Selasa (28/1/2014) di depan PT. Quantum HRM International Jl. Sidosermo I/10 Wonocolo, Surabaya.

Polisi terpaksa menembak Haryanto Santoso (35) satu di antara pelaku perampokan di bagian punggung, karena pelaku mencoba melawan dan melarikan diri saat upaya penangkapan di daerah Selo Martani, kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Jawa Tengah, Kamis (20/3/2014) malam. (wak)

Teks Foto:
– Kombes Pol Setija Junianta Kapolrestabes Surabaya menunjukkan barang bukti dan pelaku perampokan yang berhasil ditangkap.
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs