Sabtu, 4 April 2020

Tiga Komandan Kapal Patroli Laut Wilayah Timur Diserahterimakan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebanyak tiga komandan kapal satuan patroli jajaran Armada RI Wilayah Timur (Armatim), Rabu (8/1/2014) diserahterimakan. Ketiga kapal yang diserahterimakan itu merupakan kapal patroli yang sangat lincah dalam melakukan operasi di laut meliputi wilayah alur yang sempit dan dangkal.

Kolonel Laut (P) Suhartono Komandan Satuan Patroli (Dan Sat Trol) Armatim pada suarasurabaya.net mengatakan, Komandan kapal yang mengalami pergantian itu meliputi KRI Pandrong 801, KRI Sura – 802, dan KRI Badau – 841.

Kolonel Laut (P) Suhartono menjelaskan, ketiga komandan yang berganti itu meliputi Mayor Laut (P) Rasyid Al Hafiz Maritim Pol Komandan Kapal KRI Pandrong yang mendapat jabatan baru sebagai Kasi Ops Lat Sat Kapal Ranjau Armatim.

Mayor Laut (P) Rasyid digantikan Mayor Laut (P) Edi Kuswanto. Kemudian Komandan KRI Sura dari Mayor Laut (P) Osben Alibos Naibaho diganti Mayor Laut (P) Denny Indra Murdianto. Mayor Laut (P) Osben menempati tugas baru di AAL sebagai staf Dirdik. Dilanjutkan KRI Badau dari Mayor Laut (P) Agus Setiawan diganti Mayor Laut (P) Choirul Arif dan Mayor Laut (P) Agus dimutasi ke Staf Operasi Armatim.

“Sertijab komandan kapal ini sangat penting dengan tujuan untuk regenerasi komandan kapal dan untuk mendapatkan jabatan sebagai Komandan kapal juga melewati seleksi terlebih dahulu. Ketiga kapal yang diserahterimakan ini sangat lincah dalam operasi di laut di wilayah alur yan sempit dan dangkal yang tidak mungkin dengan kapal besar,” kata Kolonel Laut (P) Suhartono usai memimpin langsung prosesi Sertijab.

Berdasarkan evaluasi pada 2012 lalu, lanjut dia, kejahatan di laut terus menurun sejak 2011 karena kejahatan di perairan sudah mulai bisa diatasi dan kerugian negara juga sudah mulai berkurang. (dwi)

Teks Foto :
– Komandan Kapal yang baru dan lama usai acara Sertijab
Foto : Dwi suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Surabaya
Sabtu, 4 April 2020
26o
Kurs