Minggu, 28 April 2024

Tim Gabungan Bangka Belitung, Kerahkan 11 Kapal

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Tim gabungan dari pihak kepolisian bersama TNI, Polri, dan Basarnas, mengerahkan 11 kapal untuk melakukan pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 di perairan Belitung.

AKBP Nugrah Trihadi Kapolres Belitung Timur Bangka-Belitung, mengatakan, saat ini, tim gabungan melakukan penyisiran di tiga titik utama, yaitu pulau Nangka, Pulau Semut, dan Pulau Meranai.

“Kami telah menyiapkan pos di Dermaga Manggar. Tim telah bergerak sejak pagi pukul 09.00 tadi. 11 kapal yang berangkat, dipusat ke tiga titik, yakni pulau nangka, Pulau Semut, dan Pulau Meranai. Selain itu, di pulau Long juga disisir,” katanya pada radio Suara Surabaya, Senin (29/12/2014).

Mugrah menyampaikan, penelusuran tiga titik tersebut, merupakan petunjuk dari Marsekal Pertama TNI SB Supriyadi Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional (Basarnas).

“Pencarian di titik-titik tersebut, berdasarkan dari intruksi Marsekal Pertama TNI SB Supriyadi Direktur Operasi dan Latihan Badan SAR Nasional (Basarnas),” ujarnya.

Semua info yang didapatkan, semuanya di tampung oleh tim pencarian, termasuk ada info dari masyarakat bahwa ada nelayan yang mendengar ledakan di laut.

“Semua info dicek. Ada info dari masyarakat, ada nelayan yang mendengar ledakan, kita vtelusuri juga. Tidak kita abaikan, tiap kali ada info kitatampung,” jelasnya.

Selain itu, nelayan-nelayan asla Manggar, juga banyak yang ikut membantu dan menawarkan jasa mereka.

“Untuk itu, kami juga selalu melakukan koordinasi dan kontak dengan mereka,” ungkap Kapolres Bangka-Belitung. (nif)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs