Sabtu, 27 April 2024

Token Listrik Normal 1 Hingga 2 Hari Lagi

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Sempat diberitakan sebelumnya bahwa banyak masyarakat di wilayah Surabaya dan sekitarnya mengeluhkan sistem pembayaran listrik prabayar yang mengalami trouble. Baik itu melalui minimarket Alfamart dan Indomaret, maupun via ATM Bank seperti BCA dan mandiri.

Arkad Matulu, Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jatim pada Radio Suara Surabaya mengatakan trouble atau gangguan disebabkan jaringan yang sedang tidak match dan itu berasal dari sisi bank-nya.

“Kalau beli langsung di kantor PLN masih bisa, itu server nya yang sedang gangguan,” kata dia, Senin (12/5/2014).

Namun, ia menambahkan, pihaknya sudah mendata dan mengecek bank yang mengalami trouble pembelian pulsa token listrik. “Sudah diperbaiki, kemarin bank BCA, Bukopin, dan Mandiri sudah bisa. Jadi masyarakat bisa membeli kembali via ATM. Hanya untuk Alfamart dan Indomaret masih dalam perbaikan,” terang dia.

Arkad atas nama PLN Jatim meminta maaf pada warga atas ketidaknyamanan ini. “Mohon maaf, satu hingga dua hari lagi akan normal kembali. Jika masyarakat tidak bisa beli di ATM karena tidak punya, bisa datang langsung ke kantor PLN rayon-rayon se-Jatim,” paparnya. (ain/rst)

Teks Foto

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs