Selasa, 31 Maret 2020

Trend Sewa Meeting Room Makin Meningkat

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Trend persewaan gedung dan ruang untuk meeting dan event makin meningkat di Surabaya.

Peningkatannya bisa mencapai 85 persen lebih dibanding tahun-tahun lalu. Kondisi ini diakui Vincent Kustianto Business Coordinator Intiland yang juga pengelola Spazio, Senin (28/4/2014).

Menurut Vincent, mulai awal beroperasi tahun 2013 lalu, gedung yang dikelolanya terus mengalami peningkatan pemakai. “Mereka rata-rata yang menyewa para profesional dari beberapa bidang, diantaranya bisnis, yayasan, organisasi sosial dan untuk kepentingan pribadi seperti acara pernikahan,” ujar Vincent.

Dikatakan Vincent, sampai sekarang di gedung yang dikelolanya, lebih banyak digunakan untuk workshop dan seminar para profesional di bidang bisnis seperti trading dan promosi produk terbaru dari sebuah perusahaan.

Untuk memfasilitasi semua itu, Spazio menurut Vicent menyiapkan satu ruang meeting kecil dan dua ballroom yang bisa dimanfaatkan secara bersamaan. Selain itu, ada 216 unit ruang yang disiapkan untuk perkantoran dengan konsep 24 jam. “Kami ingin beda dengan perkantoran lainnya, maka kami menyiapkan gedung perkantoran yang bisa digunakan 24 penuh, tidak terbatas jam kantor,” paparnya.

Selain konsep perkantoran 24 jam, gedung yang dikelola juga menyatukan konsep perkantoran dengan layanan food and beverage, sehingga memudahkan para pengguna gedung.

Tawaran lain yang diberikan Spazio menurut Vincent, tentang konsep semi green building yang sudah diterapkan di gedung yang dikelola. “Kami memang belum full green building tapi kami sedang menuju ke arah sana,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk memberikan jaminn keamanan dan kenyamanan di gedung yang dikelola, juga sudah menerapkan Building Automate System (BAS), CCTV dan Acces Card yang akan menjamin privasi dan keamanan setiap pengguna gedung. (tas)

Teks Foto :
– Spazio yang banyak dimanfaatkan untuk meeting para profesional dan komunitas.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs