Rabu, 8 Mei 2024

Truk Muat Gulungan Kertas Terguling, Macetkan Jalur Malang-Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Sebuah truk bermuatan gulungan kertas terguling di tanjakan Jombok, Sukorejo, Senin (18/8/2014). Akibatnya arus lalu lintas dari arah Malang terjadi kemacetan panjang mulai Taman Safari Pasuruan sejak pukul 06.20 WIB.

Aiptu Gede Sukana Kanit Patroli Lantas Polres Pasuruan pada Radio Suara Surabaya mengatakan, kronologinya dari keterangan sopir as gandengan truk patah sehingga sopir kehilangan kendali. Kemudian truk menabrak pembatas jalan.

“Tapi secara teknis dan logika tidak mungkin, dugaan kami sopir ngantuk, nabrak pembatas jalan. Baru sesudah itu karena kerasnya benturan sehingga gandengannya putus dan terguling,” kata dia.

Untuk proses evakuasi, lanjut dia, menggunakan forklip dan truk lain untuk membantu menarik gandengannya yang terguling. Kepala truk sudah dievakuasi hanya gandengannya saja yang masih dalam posisi di tengah jalan di jalur kanan arah Malang ke Surabaya.

Selain itu, kata dia, sempat ada pengendara sepeda motor yang terluka akibat kecelakaan tunggal ini. Sepeda motor melaju dari arah Surabaya ke Malang, pengendara sepeda motor kaget ada truk terguling kemudian menghindar hingga terjatuh.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka-luka lecet dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Sukorejo,” tambah dia. (dwi)

Teks Foto:
– Truk muat gulungan kertas yang terguling
Foto : Abel D via @e100ss

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs