Sabtu, 18 Mei 2024

UN Makin Dekat, Orang Tua Dihimbau Ikut Support Siswa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk SMA dijadwalkan 14 April 2014 mendatang, dan sekolah berharap pihak orang tua siswa juga ikut memberikan support bagi putera-puterinya agar sukses dalam UN 2014.

“Minggu-minggu ini, kami mulai memfokuskan pelajaran pada materi-materi untuk ujian nasional, setelah usainya ujian sekolah. Kalau sebelumnya siswa mengikuti berbagai try out, giliran orang tua siswa dilibatkan,” tukas Johanes Mardijono kepala SMAN 1 Surabaya.

Keterlibatan orang tua siswa dalam kaitannya dengan persiapan pelaksanaan ujian nasional, lanjut Johanes diantaranya adalah dengan tetap memberikan support atau dukungan semangat bagi putera puterinya.

“Dukungan kepada siswa dapat diwujudkan dengan meningkatkan kepercayaan diri masing-masing siswa agar dapat melakansakan ujian dengan jujur dan tetap bekerja keras,” kata Johanes.

Kata Johanes, di sekolah secara khusus pihaknya memang sudah mempersiapkan kegiatan untuk mengundang orang tua siswa bersama-sama siswa enggelar doa bersama atau Istiqosah jelang UN 2014 nanti.

Sementara itu, di SMAN 14 Surabaya, secara khusus sekolah menggelar kegiatan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, yang juga melibatkan orang tua siswa dalam rangka pelaksanaan ujian nasional.

Muntiani kepala SMAN 14 Surabaya menenegaskan bahwa siswa perlu mendapaat dukungan orang tua masing-masing menjelang pelaksanaan UN 2014 agar tetap yakin dan tenang saat mengikuti ujian nanti.

“Kami gelar doa bersama dan Istiqosah dengan mengundang orang tua. Kami berhara orang tua tetap membeirkan support pada putera-puterinya untuk UN kali ini agar siswa tenang dan punya kepercayaan diri,” terang Muntiani pada suarasurabaya.net, Jumat (21/3/2014). (tok/rst)

Teks foto:
– Siswi mengikuti Istiqosah di sekolah jelang ujian nasional.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs