Kamis, 2 Mei 2024

WHO Buka Konsultasi Vaksin dan Pengobatan Ebola

Laporan oleh Triono
Bagikan

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (21/8/2014) menyatakan akan menjadi tuan rumah konsultasi mengenai potensi vaksin dan pengobatan Ebola di Markasnya, Jenewa pada 4-5 September 2014 mendatang.

Konsultasi telah diselenggarakan untuk mengumpulkan keahlian mengenai vaksin dan percobaan pengobatan yang paling menjanjikan serta peran mereka dalam mengendalikan wabah Ebola di Afrika Barat.

Keahlian di beberapa kalangan lebih dari 100 peserta, mulai dari penelitian farmasi dan tuntutan klinik perawatan Ebola, sampai masalah keahlian etika, hukum dan peraturan. Lebih dari 20 ahli dari Afrika Barat diperkirakan menghadiri pertemuan tersebut.

Melansir dari Antara Jumat (22/8/2014), masalah keselamatan dan efisiensi akan dibahas selain model inovatif untuk melakukan percobaan klinik. Berbagai cara yang mungkin untuk meningkatkan produk yang paling menjanjikan juga akan ditelusuri oleh WHO.

Sekadar diketahui, seluruh jumlah kasus yang disebabkan oleh penyakit virus Ebola di Guinea, Liberia, Nigeria dan Sierra Leone telah mencapai 2.473, termasuk 1.350 kematian. Namun, hingga saat ini tidak ada kasus yang dikonfirmasi di tempat lain di luar keempat negara tersebut.(ant/ono/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs