Sabtu, 27 April 2024

Walikota Akan Tagih Kepastian Izin Konservasi KBS

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Walikota Surabaya memastikan akan menagih ke Kementrian Kehutanan soal ijin lembaga konservasi untuk mengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Kepastian ini disampaikan Tri Rismaharini Walikota Surabaya, karena sampai sekarang Ijin Lembaga Konservasi yang dijanjikan Kementrian Kehutanan juga belum diberikan, bahkan kabarnya juga belum jelas. “Sampai sekarang saya juga belum tahu, untuk itu dalam minggu depan, saya akan langsung ke Jakarta, untuk menanyakan ke Kementerian Kehutanan,” ujar Risma, Selasa (4/2/2014).

Menurut Risma, untuk memenuhi semua syarat yang diperlukan, dia juga sudah menandatangi semua berkas yang diperlukan, tapi kenyataannya sampai sekarang juga belum jelas.

Dengan kondisi itu, dia akan melakukan koordinasi langsung ke Jakarta, untuk menagih janji yang sudah sampaikan Menteri Kehutanan di hadapan Presiden dan Gubernur Jawa Timur, beberapa waktu lalu, khusus soal izin lembaga konservasi untuk Pemkot Surabaya.

Sementara sambil menunggu turunnya izin lembaga konservasi, Pemkot Surabaya sekarang sedang melakukan upaya perbaikan jaringan pipa, untuk distribusi air bersih di semua kandang di dalam KBS. “Kita targetkan, minggu ini sudah tuntas dan distribusinya akan dibantu tangki air bersih,” jelas Risma.

Soal anggaran yang akan dikeluarkan Pemkot Surabaya, Risma memastikan, Pemkot tidak keluar anggaran, karena semua dibantu beberapa pengusaha di Surabaya yang peduli dengan kondisi KBS. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Tri Rismaharini Walikota Surabaya akan tagih janji Menteri Kehutanan soal izin lembaga konservasi untuk KBS.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs