Rabu, 15 Mei 2024

Warga Bluru Panik Cium Bau Gas Amoniak

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Ilustrasi

Puluhan warga Bluru Permai dan kawasan perumahan Pondok Jati Sidoarjo bergantian menghubungi Radio Suara Surabaya Kamis (20/11/2014) malam, mereka mencium bau menyengat gas amoniak.

Lewat media sosial e100 dan @e100ss, netter juga mengabarkan hal yang sama. “Bauk aroma seperti obat keriting rambut juga terasa di perumahan pondok jati? Bau apa sih ini?” tanya Atiika Fridayanti. Bau menyengat juga terasa di sekitar alun-alun kota Sidoarjo.

Tidak hanya menyengat tapi juga sempat membuat dada sesak, kata Agus Priyono warga Bluru Permai Fa no 15 Sidoarjo, “Bauuu banget, sampai dada sesak, warga berhamburan saling tanya ada apa ini,” terang Agus.

Sementara itu, Siswoyo Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Sidoarjo mengatakan, informasi awal yang didapatkan pihaknya, bau ini berasal dari kebocoran salah satu pabrik di kawasan Industri Safe and Lock jalan Lingkar Timur Sidoarjo.

“Saya belum bisa pastikan dimana sumber kebocoran sekarang saya berusaha masuk untuk cari tau mana yang bocor,” kata Siswoyo. Sementara itu saat ini, PMK sudah berada di lokasi. Bau menyengat di wilayah Bluru mulai berkurang karena angin mengarah ke sisi timur.(rs)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs